Cari Tahu Apakah BLU BCA bisa Setor Tunai dan Berikut Cara Setor Tunai dengan Mudah Lewat Blu!

Apakah blu BCA bisa setor tunai masih menjadi pertanyaan sebagian pengguna Blu BCA. Simak ulasan berikut ini.
Apakah blu BCA bisa setor tunai

Apakah blu BCA bisa setor tunai? Jawabannya tentu Bisa. Setor tunai blu BCA merupakan salah satu cara praktis untuk melakukan setor tunai tanpa kartu di BCA. Dengan adanya layanan blu, nasabah bisa lebih mudah melakukan setor tunai tanpa menggunakan kartu.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai cara melakukan setor tunai dengan blu BCA secara mudah dan praktis. Dengan begitu, para pengguna blu bisa menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi finansial secara efisien.

Limit Setor Tunai dengan Blu BCA

Apakah blu BCA bisa setor tunai masih menjadi pertanyaan sebagian pengguna Blu BCA. Padahal, dengan menggunakan Blu BCA akan lebih memudahkan saat setor tunai.

Ketika ingin mengisi saldo rekening blu BCA, maka Anda dapat menabungnya di blu BCA lewat setor tunai. Agar bisa setor tunai, Anda dapat melakukan setor tunai tanpa kartu melalui ATM BCA terdekat.

Nominal pada setor tunai bank BCA tanpa kartu ini dapat dilakukan menggunakan pecahan uang 50 ribu atau 100 ribu dan dapat dilakukan di seluruh ATM BCA se-Indonesia. Sehingga Anda tak perlu khawatir dan bingung terkait penambahan saldo rekening ATM blu BCA.

Pada dasarnya, cara setor tunai lewat blu BCA digital pada ATM tanpa kartu cukup mudah dilakukan, sama halnya dengan cara tarik tunai melalui blu. Jika biasanya ATM kebanyakan digunakan untuk menarik uang, lewat cara ini Anda dapat memasukkan uang pada mesin ATM BCA.

Selain pertanyaan tentang Apakah blu BCA bisa setor tunai, banyak nasabah yang juga bertanya-tanya berapa limit setor tunai blu BCA? Pertanyaan ini untuk mengantisipasi terjadinya over saat ingin setor tunai dalam jumlah yang banyak.

Adapun limit setor tunai blu BCA ini terdapat batasan minimal 50 ribu dengan jumlah maksimal 100 lembar uang. Artinya, Anda hanya bisa melakukan setor tunai dengan nominal maksimal 5 juta untuk setiap transaksinya. Namun, jika Anda menggunakan pecahan 100 ribu, maka nominal maksimal setor tunai 10 juta.


Cara Setor Tunai Blu BCA Digital

Setelah mengetahui jawaban terkait Apakah blu BCA bisa setor tunai dan berapa limit setornya, kali ini akan dibahas mengenai cara setor tunai blu BCA digital di ATM BCA tanpa harus menggunakan kartu fisik.

Adapun cara yang akan dilakukan untuk setor tunai tidak serumit transaksi lainnya. Tapi, jika Anda baru pertama kali melakukan setor tunai menggunakan blu BCA pada mesin ATM BCA, mungkin masih sedikit mengalami kebingungan. 

Namun sebelum itu, Anda terlebih dulu diharuskan untuk membuat kode Blu by BCA melalui aplikasi Blu yang telah tersedia.

Adapun kode transaksi ini nantinya hanya berlaku selama 60 menit (1 jam) saja, sehingga jika Anda melakukan transaksi melebihi 1 jam, maka kode tersebut akan hangus. Jika kode transaksi hangus, maka otomatis permintaan setor dibatalkan dan Anda harus membuat kode baru lewat aplikasi Blu.

Apakah blu BCA bisa setor tunai dan bagaimana caranya, berikut dipaparkan terkait cara setor tunai melalui Blu BCA:

  1. Buka aplikasi Blu yang telah terinstal di ponsel Anda, lalu pada jendela Blu Anda bisa langsung login untuk memulai transaksi.
  2. Pilih menu ‘Transaksi’ yang ada di bagian beranda aplikasi Blu
  3. Lalu klik menu ‘Setor Tunai’
  4. Nantinya akan muncul halaman yang menampilkan terkait data konfirmasi. Dengan begitu, Anda bisa melakukan cross check apakah data sudah sesuai atau belum.
  5. Jika dirasa data yang muncul sudah sesuai, maka klik ‘Lanjutkan’ yang berada di bagian bawah.
  6. Nantinya akan muncul perintah/arahan untuk memasukkan PIN aplikasi Blu. Anda tinggal mengisikan PIN Blu yang sudah Anda buat.
  7. Lalu, akan muncul kode transaksi Blu BCA beserta dengan nomor pelanggan yang terdiri atas kode perusahaan (70700) dan diikuti dengan nomor ponsel yang sebelumnya telah terdaftar di aplikasi Blu.
  8. Kode itu nantinya akan dimasukkan pada mesin ATM BCA terdekat dengan lokasi Anda untuk melakukan setor tunai.
  9. Anda harus ingat bahwa kode Blu hanya berlaku selama 60 menit saja, jadi jangan sampai melebihi batas waktu tersebut.
  10. Jika sudah mendapat pemberitahuan berisikan kode transaksi, maka Anda bisa langsung datang ke ATM BCA terdekat.
  11. Setelah sampai di mesin ATM, langsung saja pilih tombol ‘Cardless Transaction’ pada mesin ATM yang biasanya berada di pojok bawah layar ATM.
  12. Lalu, masukkan nomor pelanggan dari aplikasi Blu, yaitu 70700 diikuti dengan nomor ponsel yang telah terdaftar
  13. Selanjutnya, masukkan kode transaksi sebanyak 6 digit yang sebelumnya telah Anda dapatkan. Jika sudah memasukkan kode yang benar, klik ‘Benar’.
  14. Anda tinggal memasukkan uang yang ingin disetor tunai, yaitu maksimal 100 lembar.
  15. Tunggu uang yang telah disetorkan berhasil masuk sempurna ke mesin ATM. Nantinya mesin ATM akan menghitung dan memproses jumlah uang yang Anda setorkan dalam mesin.
  16. Lalu, akan muncul jumlah uang setoran yang sesuai dengan nominal yang Anda masukkan. Jika jumlah uang sudah benar, klik ‘Setor’.
  17. Tunggu hingga proses transaksi setor tunai berhasil dilakukan pada mesin ATM BCA. Nantinya mesin ATM juga akan mengeluarkan struk bukti bahwa transaksi yang dilakukan sudah berhasil.
  18. Selesai.

Cara tersebut adalah langkah sederhana untuk melakukan setor tunai Blu BCA pada mesin ATM BCA tanpa menggunakan kartu. Dengan cara ini, maka sudah menjawab pertanyaan terkait Apakah blu BCA bisa setor tunai?.  

Posting Komentar

© olahdoku. All rights reserved. Developed by Jago Desain