Cara Update Saldo Brizzi di ATM BRI Secara Praktis

Langkah-langkah cara update saldo Brizzi di ATM BRI secara praktis, mudah, dan prosesnya lebih cepat dilakukan tanpa menggunakan NFC atau smartphone.
Bagaimana cara top up saldo Brizzi via ATM

Dalam era digital sekarang cara update saldo Brizzi di ATM BRI masih menjadi langkah paling sering dilakukan oleh pengguna. Di sisi lain, sebenarnya saldo Brizzi dapat diisi melalui smartphone masing-masing.

Brizzi merupakan e-money atau uang elektronik yang bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai. Produk Brizzi diterbitkan oleh perusahaan perbankan BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan bisa digunakan semua orang.

Pengguna Brizzi diberikan banyak kemudahan dalam memakai e-money ini, karena berfungsi sebagai alat pembayaran pada umumnya. Mulai transaksi belanja hingga transaksi jual beli barang atau jasa dapat dilakukan via Brizzi.

Bagi Anda yang belum paham cara update saldo Brizzi di ATM BRI, sebaiknya mengikuti penjelasan ini. Karena kami akan menjelaskan panduan lengkap dalam menggunakan Brizzi untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Agar Brizzi dapat dipakai, tentunya para pengguna harus mengisi dengan saldo tertentu. Inilah cara mudah mengisi saldo Brizzi via ATM BRI terdekat secara praktis yang bisa membantu Anda.


Panduan Cara Update Saldo Brizzi di ATM BRI

Ada beberapa cara untuk mengisi saldo Brizzi mulai dari EDC, aplikasi Brimo, dan melalui ATM. Meskipun mengisi saldo bisa lewat smartphone, tidak sedikit pengguna Brizzi memilih top up via ATM.

Karena produk Brizzi diterbitkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), maka Anda harus melakukan pengisian saldo lewat ATM tersebut. Bagaimana cara top up saldo Brizzi via ATM? Simak penjelasan berikut.

1. Kunjungi ATM

Cara update saldo Brizzi di ATM BRI dimulai dari langkah pertama yaitu datang ke mesin ATM terdekat. Anda harus mengunjungi ATM BRI terdekat agar bisa memproses top up Brizzi.

2. Masukkan Kartu ATM

Setelah itu, masukkan kartu ATM yang Anda miliki ke dalam mesin ATM BRI. Kemudian, masukkan PIN secara benar untuk memasuki beberapa menu layanan yang tersedia untuk mengisi saldo e-money.

3. Klik Menu “Lainnya” dan Pilih “E-Money”

Apabila berhasil masuk ke menu utama, langsung saja klik menu “Lainnya”. Lalu, pilih menu yang bertuliskan “e-money” agar bisa melakukan transaksi update saldo Brizzi secara mudah dan aman.

4. Tempelkan Kartu Brizzi di Scanner CLR

Selanjutnya, tempelkan kartu Brizzi milik Anda tepat di atas scanner atau slot CLR yang ada dalam ATM. Tunggu beberapa saat, otomatis kartu informasi kartu Brizzi akan terbaca di layar ATM.

5. Ketik Nominal Top Up

Cara update saldo Brizzi di ATM BRI berikutnya adalah mengetik jumlah nominal top up sesuai keinginan Anda. Jangan sampai salah menginput nominal top up Brizzi supaya tidak mengalami kendala nantinya.

6. Lakukan Verifikasi 

Kemudian, lakukan verifikasi dengan mengonfirmasi bahwa jumlah nominal top up dan nomor kartu Brizzi sudah sesuai. Jika informasi yang muncul pada layar ATM sudah benar, klik pilihan “OK atau Ya”.

7. Tunggu Konfirmasi Top Up

Terakhir, cara update saldo Brizzi di ATM BRI tinggal menunggu konfirmasi pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan. Nanti akan muncul “Transaksi Berhasil” yang artinya top up saldo ke Brizzi sudah diproses.

8. Tarik Kartu ATM

Langkah paling akhir setelah semua proses top up dilalui dengan benar, Anda bisa menarik kartu ATM. Simpan struk sebagai bukti bahwa Anda sudah melakukan top up saldo Brizzi.

Dengan cara ini, tentu saja membuat pengisian saldo e-money Brizzi jauh lebih praktis dan cepat. Anda tidak perlu khawatir terjadi kendala, asalkan sudah mengikuti cara yang kami berikan dijamin aman.


Keunggulan E-Money Brizzi Apa Saja?

Di era serba digital sekarang membuat kehadiran Brizzi sangat membantu aktivitas setiap pengguna dalam hal pembayaran. Hampir semua pembayaran nontunai dapat diselesaikan hanya dengan memakai Brizzi. Lalu, apa saja keunggulan dari e-money Brizzi? 

Kebutuhan pembayaran pengguna Brizzi bisa digunakan untuk membayar tiket KRL, tarif tol, BRT, LRT, dan transportasi umum lain. Selain itu, biaya parkir yang menerapkan sistem e-money bisa dibayar pakai Brizzi.

Keunggulan lain penggunaan e-money Brizzi adalah tidak ada biaya administrasi bulanan bagi para pengguna. Semua transaksi dapat dilakukan secara mudah hanya sekali tap pakai kartu Brizzi tanpa ada potongan biaya.

Brizzi juga mempersingkat waktu pembayaran karena cukup sekali tap, maka transaksi akan selesai dalam sepersekian detik. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan uang tunai selagi ada pembayaran cashless saat berbelanja.

Langkah mudah mengisi saldo Brizzi lewat ATM BRI terdekat dapat dicoba sendiri dengan mudah. Cara update saldo Brizzi di ATM BRI sangat praktis, mudah, dan diproses secara cepat tanpa membingungkan.

Posting Komentar

© olahdoku. All rights reserved. Developed by Jago Desain