Review Apakah Coinbase Terdaftar di OJK? Cek Faktanya

Penasaran apakah coinbase terdaftar di OJK review atau tidak ketahui jawaban dan juga detailnya dalam pembahasan yang sudah Kami rangkum berikut ini
Apakah wallet coinbase aman?

Banyak calon investor crypto pemula penasaran apakah coinbase terdaftar di OJK review atau tidak. Tentu jika kita ingin berinvestasi jelas perlu melihat legalitas penyedia layanannya apakah sesuai regulasi atau tidak.

Apabila tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia tentu saja itu sudah masuk dalam pelanggaran hukum. Memang benar bisnisnya masih beroperasi namun tinggal tunggu waktu saja sampai akhirnya nanti pihak berwajib mengurusnya.

Coinbase sendiri adalah salah satu raksasa crypto dunia yang memiliki cukup banyak investor. Dari sisi harga sendiri cukup stabil dan memiliki kecenderungan sehat untuk kebutuhan investasi.

Namun masalah mulai memuncak ketika pihak korporasi tidak mau mengikuti aturan dari beberapa negara. Kasus di Amerika dan juga pelanggaran regulasi Eropa jelas membuatnya semakin tersudut.


Apakah Coinbase Terdaftar di OJK? Review

Investor awam juga penasaran terkait apakah wallet coinbase aman? Dari sisi keamanan memang cukup terpercaya karena selama bertahun-tahun beroperasi tidak ada kasus kebocoran dana milik klien.

Namun masalahnya adalah perusahaan ini terdaftar di OJK atau tidak bagi para investor awam. Ternyata sampai sekarang coinbase masih belum mendaftarkan dirinya ke OJK padahal window tahun 2022 sudah lama tertutup.

Tercatat hanya ada sekitar dua puluh perusahaan saja yang mendaftarkan diri ke otoritas jasa keuangan. Nama besar seperti binance dan coinbase tidak terlihat dari rilis daftar tersebut meskipun pendaftarannya sudah selesai.

Di Indonesia sendiri kita belum bisa memastikan apakah coinbase terdaftar di OJK review tahun depan atau tidak. Karena gelagat dari pemilik perusahaan tersebut memang terlihat tidak mau kompromi terkait regulasi negara.

Sudah ada dua kasus besar yaitu Amerika Serikat dan uni Eropa terkait ketaatan terhadap regulasi. Perwakilan perusahaan ini di Indonesia juga sampai sekarang masih belum membuka suara terkait legalitasnya.

Karena sampai sekarang memang belum terdaftar jadi bisa disimpulkan bahwa perusahaan tersebut sifatnya ilegal. Tanpa kejelasan hukum dari pemerintah kita tidak perlu mengambil risiko untuk menggunakannya.

Nantinya apakah coinbase terdaftar di OJK review tahun berikutnya juga tidak menutup kemungkinan. Jika perusahaan tersebut mau melakukan perubahan sesuai regulasi negara mungkin saja akhirnya bisa legal.

Bagi para calon investor crypto terutama pendatang baru, apabila ingin menggunakannya lebih baik ditunda dulu. Gunakan perusahaan legal karena itu akan menjamin keamanan Anda sebagai pengguna.


Coinbase Sudah Digugat Oleh Sepuluh Negara Bagian AS

Bagi yang masih belum tahu terkait coinbase aplikasi untuk apa? Sebenarnya dia adalah sebuah perangkat lunak yang dapat kita gunakan untuk membeli mata uang crypto dan juga menyimpannya.

Meskipun terkenal aman namun ketika perusahaannya tidak mau mengikuti regulasi jelas perlu dihindari. Bahkan Amerika Serikat sekarang coinbase sedang mendapatkan gugatan dari sepuluh negara bagian berbeda.

Ada beberapa alasan mengapa sepuluh negara bagian tersebut melayangkan gugatan pada korporasi. Berikut ini adalah beberapa kasus paling menonjol yang perlu Anda ketahui agar lebih waspada lagi.

1. Memperdagangkan Instrumen Ilegal 

Beberapa mata uang crypto yang diperdagangkan melalui coinbase terbukti ilegal atau scam. Ini adalah alasan terkuat mengapa negara paman sam ingin melakukan pemboikotan terhadap aplikasi tersebut.

Dari kasus ini jelas kita sudah tahu apakah coinbase terdaftar di OJK review atau tidak. Ketika mereka sudah berani memperdagangkan instrumen ilegal biasanya akan sulit ketika hendak mendaftarkan diri.

2. Berperan Sebagai Pialang Tanpa Regulasi 

Kemudian salah satu aspek paling parah adalah keberanian korporasi ini berperan sebagai pialang tanpa adanya regulasi. Tindakan monopoli seperti itu jelas melanggar peraturan di mayoritas negara dunia.

Korporasi berdalih bahwa itu adalah sebuah tindakan untuk mempermudah kalkulasi nilai dari sebuah aset. Padahal jelas mereka memberikan pengaruh terhadap pasar sehingga nilai asetnya bisa berubah.

Kedua kasus tersebut sudah cukup untuk menjelaskan apakah coinbase terdaftar di OJK review atau tidak. Bagaimana mungkin negara akan membiarkan korporasi ilegal beredar negara sendiri.


Coinbase Semakin Terpojok di Benua Eropa

Lebih parah lagi Uni Eropa sekarang coinbase aktivitasnya benar-benar dibatasi sehingga tidak mampu bergerak leluasa. Hal tersebut dilakukan selama proses pengusutan kasus penipuan dan juga kegiatan transaksi ilegal.

Ini jelas menunjukkan meskipun besar bukan berarti coinbase dapat digunakan sebagai opsi investasi crypto tepat. Bagaimana mereka menolak berbagai regulasi negara jelas memantik kecurigaan dari para investor.

Setelah tahu apakah coinbase terdaftar di OJK review atau tidak, tentu keputusan bisa diambil secara lebih matang. Di Indonesia ada banyak perusahaan legal dan terdaftar sebagai pilihan bagi calon investor.

Jika ada opsi legal mengapa harus mengambil risiko dengan platform ilegal meskipun besar. Ingat bahwa mengutamakan keamanan investasi adalah hal utama yang perlu Anda lakukan sebagai seorang investor.

Semua informasi tadi tentu memberikan Anda kejelasan terkait bagaimana korporasi tersebut bergerak. Singkatnya apakah coinbase terdaftar di OJK review Indonesia adalah tidak sehingga penggunaannya tergolong ilegal.

Posting Komentar

© olahdoku. All rights reserved. Developed by Jago Desain