Cara Beli Reksadana Dollar di Bibit Paling Mudah

Ingin beli reksadana dollar di Bibit caranya mudah, para investor awam dapat mengikuti tutorial berikut ini lengkap dengan penjelasannya secara detail
Investasi 10 ribu di Bibit dapat berapa?

Ternyata beli reksadana dollar di Bibit memang jauh lebih mudah dibandingkan platform lainnya. Memang Bibit sendiri menjadi salah satu platform investasi terpercaya bagi para investor di Indonesia baik awam sampai berpengalaman.

Bagi para pengguna awam yang masih belajar Kami sangat menggunakan Bibit karena jelas terpercaya. Aplikasinya dapat Anda download secara gratis melalui toko perangkat lunak android seperti playstore.

Jika Anda adalah seorang investor awam dan masih belajar tentu ingin merasakan bagaimana berinvestasi menggunakan reksadana. Disini Kami akan menjelaskannya secara detail sampai Anda bisa melakukan sendiri.

Jadi langsung saja unduh aplikasinya kemudian daftarkan akun untuk bisa mengikuti tutorial berikut. Pastikan juga sudah mengisi saldo yang cukup untuk mengecek sendiri bagaimana cara pembeliannya, sepuluh dollar saja sudah lebih dari cukup.


Cara Beli Reksadana Dollar di Bibit

Sebelum masuk lebih dalam masih banyak orang bertanya apakah reksadana pasar uang bisa rugi? Tentu saja bisa karena setiap bentuk investasi meskipun risikonya kecil, peluang kerugian jelas masih ada.

Namun jangan khawatir jika dilakukan secara bijak kerugian tersebut jumlahnya relatif kecil. Jika tertarik berikut ini adalah bagaimana caranya membeli reksadana mata uang asing (dollar) menggunakan aplikasi Bibit.

1. Unduh Aplikasi di Playstore / AppStore

Lakukan pengunduhan aplikasinya melalui playstore bagi pengguna android terlebih dahulu. Biarkan proses pengunduhan dan pemasangan otomatisnya berjalan sampai selesai sehingga bisa digunakan.

2. Daftarkan Akun 

Sebelum bisa beli reksadana dollar di Bibit pastikan Anda sudah mendaftarkan akun terlebih dahulu. Jadi nantinya kita bisa langsung memilih bagaimana bentuk investasi yang akan dilakukan melalui aplikasinya.

3. Pastikan Mobile Banking Melayani Transaksi Valuta Asing 

Pastikan bahwa mobile banking Anda melayani transaksi valuta asing untuk melakukan pembelian reksadana. Ini penting karena tidak semua mobile banking dapat digunakan untuk menjalankan transaksi tersebut.

4. Transfer Melalui Teller Bank (Jika Mobile Banking Tidak Melayani Transaksi Valuta Asing)

Apabila mobile banking tidak melayani valuta asing maka beli reksadana dollar di Bibit harus transfer manual melalui teller bank. Jadi setiap pembelian Anda harus datang ke kantor bank terkait.

Keempat langkah tersebut tentu dapat Anda gunakan sebagai acuan jika ingin melakukan pembelian. Tidak terlalu kompleks bukan apabila sudah tahu bagaimana caranya membeli reksadana dollar.

Cara Investasi Reksadana di Bibit

Tidak sedikit investor awam bertanya jika investasi 10 ribu di Bibit dapat berapa? Tentu saja hasilnya tergantung pada instrumen, misalnya jika keuntungan 1.6 persen maka setelah satu tahun dari investasi 10 ribu tadi akan menghasilkan seribu enam ratus.

Nominal tersebut memang tidak terlalu besar namun tetap menarik minat banyak investor dalam negeri. Jika ingin tahu bagaimana caranya berinvestasi reksadana menggunakan platform ini, berikut akan kami jelaskan caranya.

1. Persiapkan Akun 

Lakukan persiapan mulai pengunduhan aplikasinya sampai pendaftaran akunnya. Kami anggap Anda sudah bisa melakukannya sendiri karena memang cukup mudah dan sudah sedikit disinggung di segmen sebelumnya.

2. Tentukan Profil Risiko 

Ketika ingin beli reksadana dollar di Bibit Anda perlu menentukan bagaimana profil risiko pribadi. Apakah Anda merupakan orang yang mau menerima kerugian dalam jumlah besar atau hanya ingin bermain aman.

Jika hanya ingin bermain aman terutama pemula, lebih baik pilih instrumen dengan rekam jejak stabil. Kita tidak perlu mencari instrumen dengan gain tinggi per tahun namun utamakan stabilitas nilainya.

3. Lakukan Diversifikasi 

Ketika beli reksadana dollar di Bibit Anda juga harus melakukan diversifikasi aset. Artinya tidak hanya meletakkan modal di satu instrumen saja karena jika instrumennya gagal jelas akan rugi banyak.

Oleh sebab itu Anda perlu membagi instrumennya menjadi beberapa macam dengan potensi stabilitas tinggi. Melakukan diversifikasi ini adalah langkah aman terutama bagi pemula agar menjadi mitigasi kerugian.


Apakah Investasi Reksadana Dollar Selalu Lebih Menguntungkan

Ini adalah salah satu pertanyaan terbesar bagi investor awam, karena berpikir jika mata uangnya dollar maka keuntungannya jelas lebih baik. Belum tentu, karen setiap instrumen memiliki potensi tersendiri dalam memberikan keuntungan.

Bisa saja instrumen dari mata uang lokal justru memberikan keuntungan per tahun lebih besar dibandingkan dollar. Kita tetap perlu melakukan analisis fundamental agar mengetahui potensi setiap instrumen.

Jadi jika beli reksadana dollar di Bibit Anda tetap perlu melihat mana instrumen sehat untuk berinvestasi. Selain sehat pastikan juga mereka cocok dengan profil risiko agar tidak membuat stres saat harganya turun.

Banyak investor awam selalu salah dalam menentukan bagaimana profil risiko mereka. Padahal mayoritas investor pemula di Indonesia memiliki profil risiko rendah yang jelas alergi terhadap kerugian.

Jika kita tidak menilai secara teliti nilai dari sebuah instrumen jelas menjadi langkah bahaya. Oleh sebab itu sebelum beli reksadana dollar di Bibit pastikan melakukan analisis fundamental agar potensi jangka panjangnya bagus.

Posting Komentar

© olahdoku. All rights reserved. Developed by Jago Desain