Berikut Perbedaan Blu BCA Digital Dan BCA Mobile

Meskipun keduanya sama-sama produk dari BCA, namun ada perbedaan yang nyata diantara keduanya.
Berikut Perbedaan Blu BCA Digital Dan BCA Mobile

Beda Blu dan BCA Mobile perlu diketahui oleh nasabah baru yang menggunakan Bank BCA. Meskipun keduanya sama-sama produk dari BCA, namun ada perbedaan yang nyata diantara keduanya.

Untuk mengetahui perbedaan Blu BCA vs BCA Mobile, Anda tidak akan kesulitan karena cukup jauh perbedaannya. Poin yang perlu diperhatikan adalah jeli dalam membaca informasi yang akan disajikan berikut ini.

Pengertian Blu dan BCA Mobile

Blu adalah aplikasi yang dimiliki BCA Digital dan termasuk ke dalam anak perusahaan BCA. Aplikasi ini dapat digunakan kapanpun Anda mau tanpa terhalang tempat. Sedangkan BCA Mobile merupakan produk dari perusahaan induk.

Apakah Blu BCA aman? berbicara mengenai keamanannya tentu saja blu BCA sangatlah aman karena sudah mendapatkan izin dari OJK. Menariknya, Anda bisa melakukan pinjaman uang melalui aplikasi Blu tanpa harus datang ke kantor cabangnya.

Apabila Anda menggunakan BCA Mobile, maka masih harus ke kantor cabangnya karena verifikasi tidak bisa dilakukan 100% online. Jadi, jika ada sesuatu yang perlu diurus, Anda harus mengurusnya secara langsung dengan CS atau teller.

Beda Blu dan BCA Mobile

Melihat pengertian dari BCA Mobile banking dan Blu tersebut sudah sedikit ada gambaran terkait perbedaannya. Untuk lebih jelasnya lagi, simak informasi berikut ini yang akan membahas mengenai beda Blu dan BCA Mobile:

1. Fitur

Berbicara mengenai fiturnya, jelas bahwa BCA Mobile memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Blu. Salah satu fitur yang menguntungkan di dalam BCA Mobile adalah simpan daftar pembayaran.

Nantinya fitur tersebut akan membantu Anda dalam melakukan transaksi pembayaran. Dimana, Anda tidak perlu lagi menginput nomor pelanggan yang akan dibayar. Sangat praktis bukan?

Selain itu, disertai pula fitur untuk memesan tiket kereta, tiket pesawat, dan hotel. Anda pun bisa membeli game voucher dengan cara yang mudah. Tentu ini sangat bermanfaat bagi para traveler.

Terkait Blu BCA, fitur yang disediakan masih sangat basic dan terbatas sehingga terkadang menyulitkan nasabahnya. Banyak fitur yang tersedia di bank namun belum ada di Blu BCA ini sehingga perlu dikembangkan lagi.

2. Kartu ATM

Beda BCA Mobile dan aplikasi Blu selanjutnya yaitu BCA Mobile masih disertai dengan kartu ATM untuk melakukan transaksi. Hal tersebut berbeda dengan Blu yang hanya mengandalkan aplikasi saja.

BCA Mobil bisa mengambil uang dengan aplikasi ataupun kartu ATM. Untuk Blu sendiri hanya menggunakan aplikasi saja. Tentu hal ini akan memudahkan para pengguna dalam mengambil uang karena tidak perlu ATM.

3. Biaya Admin Bulanan

Biaya merupakan faktor riskan yang perlu dipertimbangkan dalam berlangganan bank. Penggunaan Blu BCA cenderung lebih hemat biaya jika dibandingkan dengan BCA Mobile. Masih banyak sekali biaya Blu BCA yang digratiskan.

Apabila ada yang bertanya terkait biaya admin bulanan blu BCA digital, maka tak perlu khawatir karena biayanya nol rupiah. Biaya untuk pembukaan dan penutupan rekening juga gratis. Selain itu, tidak ada biaya saldo minimumnya.

Jadi, Blu ini sangat cocok untuk pegawai baru atau kaum milenial yang memiliki budget rendah. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa membuka rekening pada BCA digital ini sehingga sangat menguntungkan.

Biaya admin untuk BCA Mobile bergantung pada jenis kartunya. Apabila kartunya gold, biaya adminnya Rp 15.000. Untuk Platinum menduduki biaya admin yang paling mahal yaitu Rp 20.000.

4. Aplikasi

Beda Blu BCA Digital dan BCA Mobile yang paling mencolok dapat dilihat dari segi aplikasinya. Dimana BCA Mobile dominan menggunakan warna biru tua. Sedangkan Blu menggunakan warna biru langit sehingga terlihat lebih terang.

Gambar fitur-fiturnya dan tulisan pada aplikasi BCA Mobile dominan menggunakan warna putih. Lain halnya dengan aplikasi Blu BCA Digital yang tulisannya berwarna hitam dengan tampilan warna putih.

5. Tarif Transaksi

Tarif transaksi pada BCA Mobile, sama dengan tarif transaksi bank konvensional lainnya yaitu Rp 6.500 untuk sekali transaksi. Sedangkan Blu tidak dibebani tarif transaksi sama sekali sehingga sangat memudahkan.

6. Virtual Account

Hampir setiap bank konvensional dilengkapi dengan adanya virtual account. Kegunaannya yaitu untuk melakukan transaksi top up Go Pay, Tokopedia, atau lainnya. BCA Mobile dilengkapi dengan fitur tersebut sehingga transaksi jauh lebih mudah.

Anda hanya perlu menyalin nomor dan menempelkan nomornya saja untuk melakukan transaksi. Lain halnya dengan Blu yang tidak disertai dengan virtual account sehingga cukup ribet ketika melakukan transaksi.

7. Bunga Tabungan

Perlu Anda ketahui bahwa kelebihan dan kekurangan Blu BCA Digital pasti ada. hal tersebut bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih bank digital. Kelebihan yang dimiliki oleh Blu BCA Digital adalah memiliki bunga tabungan yang tinggi yaitu sebesar 3%.

Sedangkan untuk penggunaan BCA Mobile bunganya sangat minim. Bahkan untuk tabungan 10 juta ke bawah tidak diberikan bunga. Untuk 10 juta sampai 50 juta hanya diberi bunga sebesar 0,5% saja.

8. Deposito

Blu BCA menyediakan deposito berjangka sebesar 4% untuk tabungan minimal 10 juta. Caranya mudah sekali yaitu dengan cara klik blu Deposit yang ada di aplikasi. Pada Mobile BCA tidak disertai dengan fitur tersebut sehingga cukup disayangkan bagi nasabah.

Penutup

Itulah 8 Beda Blu dan BCA Mobile yang bisa Anda simak baik-baik. Dengan menyimak perbedaan tersebut, Anda bisa menilai sendiri mana yang layak untuk dimiliki. Tentu keduanya ada plus minusnya masing-masing sehingga Anda bisa menentukan pilihannya.

Posting Komentar

© olahdoku. All rights reserved. Developed by Jago Desain